Header Ads

jasa

Alhamdulillah... di Sekretariat Daerah Sudah Terselenggara Shalat Berjamaah

Pelaksanaan shalat dzuhur berjamaah di Aula Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Padang Pariaman (foto kiriman Romi Satriawan Cahyadi

PARITMALINTANG, CanangNewsAda sesuatu yang berbeda ketika berkunjung ke Gedung Perkantoran Sekretariat Daerah Kabupaten atau lebih dikenal sebagai Kantor Bupati Padang Pariaman. Pada menit awal masuk waktu shalat, anda akan mendengar kumandang suara adzan dari loadspeaker yang terpasang pada semua ruangan.

Hari itu, Kamis (2/2/2017) siang, wartawan CanangNews sedang berada di ruang Bagian Hukum, beraudiensi dengan Kabag Hukum Rifki Monrizal SH MSi. Namun, tepat jam 12.42 terdengar suara adzan dari loadspeaker. Pembicaraan pun terhenti.

Sembari melangkah ke luar ruangan, Rifki Monrizal menyebutkan, sejak beberapa minggu ini pihak Sekretariat Daerah sudah sepakat menyelenggarakan shalat dzuhur dan ashar secara berjamaah pada awal waktu di ruangan aula. Kesepakatan tersebut muncul lantaran belum ada bangunan khusus untuk mushalla.

Para pejabat dan staf yang berkantor di gedung tiga lantai itu pun terlihat meninggalkan ruangan kerja masing-masing. Ada yang langsung menuju aula yang sudah disulap jadi mushalla dengan bentangan shaf-shaf tikar sebagai sajadah panjang, ada juga yang menuju toilet untuk berwudhu’.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan Setdakab Drs H Idarussalam Tuanku Sutan yang dikonfirmasi wartawan CanangNews di lobi kantor bupati, Jumat (3/2/2017), menjelaskan, kesepakatan menyelenggarakan shalat dzuhur dan ashar berjamaah di ruangan aula merupakan solusi menjelang selesai pembangunan masjid raya.


Alhamdulillah... jamaah shalat selalu ramai. Menjelang atau pada saat mendengar kumandang adzan, para pejabat dan staf langsung menghentikan aktivitas pekerjaan masing-masing, selanjutnya menuju tempat berwudhu dan aula,” ujar Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah itu. (zast) 

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.