Header Ads

jasa

Sampah Berserakan di Pinggir Jalan, Bupati Ali Mukhni Marah

Bupati Ali Mukhni didampingi Kasatpol PP Rianto tampak serius mendengar laporan Camat Batang Anai, Suhardi

PADANG PARIAMAN, Canangnews – Bahwa kebersihan itu sebagian dari iman, pasti semua orang yang sudah baligh dan berakal mengetahuinya. Namun, kenyataan di lapangan mengesankan masih sangat banyak masyarakat tidak peduli pada kebersihan dan keindahan. Buktinya masih saja ditemui sampah berserakan di sembarang tempat.

Realita demikian memancing kemarahan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni. Mendapat laporan adanya tumpukan sampah di pinggir jalan menjelang batas Kota Padang, ia sengaja mengunjungi lokasi dengan memanggil Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rianto SH MM dan Camat Batang Anai, Suhardi, Senin (23/1/2017).

Tak hanya menjelang batas kota, sampah juga berserakan di Jembatan Fly Over menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Bupati Ali Mukhni mengaku merasa tidak nyaman melihat kondisi sampah yang berserakan di pinggir Jalan dalam Wilayah Kecamatan Batang Anai itu. Sampah-sampah tersebut sepertinya dibuang oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Menyikapi hal itu, Bupati Ali Mukhni langsung mengintruksikan Kasat Pol PP supaya men-stand by-kan Anggota Pol PP untuk piket di kawasan tersebut.

“Insya Allah hari ini seluruh sampah tersebut akan kita angkat menggunakan mobil sampah dan kita pindahkan ke tempat pembuangan sampah,” ujar Ali Mukhni.


Pada kesempatan itu, Bupati berpesan kepada Walikorong, Walinagari dan Camat agar selalu mengingatkan oknum-oknum masyarakat supaya tidak membuang sampah di sembarang tempat. Kalau mereka tidak mematuhi peringatan tersebut, akan ditindak oleh Aparatur Penegak Peraturan Daerah (Satpol PP). (zast).

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.