Tak Kenal Libur, Bupati Ali Mukhni Pimpin Para Pejabat Bersihkan Fly Over

0

Bupati Ali Mukhni didampingi Kadis LH PKPP Ir Yuniswan MSi

PADANG PARIAMAN, CanangNews – Kebersihan dan kesehatan merupakan harga mati bagi Bupati Padang Pariaman Drs H Ali Mukhni, harga yang harus dibayar lunas. Jika perlu, ia langsung turun tangan membersihkan kawasan-kawasan kotor dan dipenuhi semak belukar.

Hari ini, Sabtu (28/1/2017), Bupati Ali Mukhni mengerahkan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman melakukan gotong-royong di Kawasan Fly Over, Duku, Kecamatan Batang Anai. Dengan peralatan cangkul dan parang, selama hampir tiga jam mereka bekerja keras bersimbah keringat.

Tidak hanya kaum bapak, Ibu-ibu Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di bawah komando isteri bupati, Hj Rena Sofia, pun tak mau ketinggalan. Tak sekadar menyediakan air minum, mereka juga ikut turun-tangan bergotong-royong.

Ketua Tim Penggerak PKK Rena Sofia ikut bergotong-royong

Menjawab pertanyaan wartawan CanangNews di tengah kesibukan bekerja mengayunkan cangkul, Bupati Ali Mukhni menjelaskan, kewajiban memelihara lingkungan supaya senantiasa bersih, nyaman dan asri merupakan kewajiban bersama, pemerintah bersama seluruh masyarakat.

“Lingkungan yang kotor, semak dan semraut berpotensi menyebabkan timbul penyakit dan dapat menjadi tempat bersarang binatang berbisa seperti ular, lipan dan kalajengking. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh warga membersihkan lingkungan masing-masing secara rutin, misalnya sekali seminggu,” ujar Ali Mukhni.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (LH PKPP) Pemkab Padang Pariaman Ir Yuniswan MSi menjelaskan, gotong-royong ini diikuti seluruh pejabat eselon II dan III serta masyarakat nagari se-Kecamatan Batang Anai.

Bupati Ali Mukhni tak segan-segan mengeruk sampah 

“Saya memperkirakan peserta goro mencapai 2.500 orang. Tak hanya di Fly Over, pada saat bersamaan goro juga berlangsung di kawasan batas kota dan kawasan menjelang Bandara Internasional Minangkabau. Ini sudah merupakan program rutin semenjak kepemimpinan Bupati Ali Mukhni,” kata Yuniswan. (Zast / Masrudi Suryanto

Lihat berita terkait http://www.canangnews.com/2017/01/sampah-berserakan-di-pinggir-jalan.html

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top